Tewas Gantung Diri di Kandang

0
1643

Dua-aparat-Polsek-Kalibaru-mendatangi-TKP


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KALIBARU – Warga Dusun Sumberwuni, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, sempat geger kemarin pagi (28/3). Ahmad Zainudin, 51, warga setempat, ditemukan tewas dengan tubuh menggantung di kandang ayam di belakang rumahnya.

Korban yang diduga sengaja bunuh diri itu ditemukan warga sekitar pukul 05.00. Saat itu pria  paro baya itu sudah meninggal. “Tubuhnya menggantung di kandang ayam,” cetus Ponirah, 37, salah satu tetangga korban. Saat kejadian, Ponirah kebetulan melintas di sekitar kandang ayam milik korban. Jalannya sempat terhenti saat ada orang yang tubuhnya menggantung.

“Saya teriak minta tolong, lalu warga berdatangan,” katanya.  Kapolsek Kalibaru, AKP Bambang Suprapto, mengatakan berdasar keterangan sejumlah saksi, korban sebelumnya terlihat sudah tidak tenang. Sekitar pukul 24.00 korban pamitan kepada Mani, 50, istrinya, keluar rumah. Setelah ditunggu hingga satu jam ternyata tidak kembali.

“Ditunggu lama, korban tetap tidak pulang,” ujarnya. Merasa curiga dengan suaminya yang tidak kembali, terang dia, sang istri mencari korban di sekitar rumah.  Tetapi, upaya itu tidak membuahkan hasil. “Sempat dicari di sekitar rumah dan musala, tapi tidak ada,” terangnya.

Korban baru ditemukan sekitar pukul 05.00. Pagi itu salah satu tetangganya, Ponirah, berteriak keras setelah melihat Zainudin meninggal dengan tubuh  tergantung di kandang ayam. “Ada teriakan itu, warga jadi ramai,” cetusnya.

Menurut kapolsek, saat ditemukan warga sudah meninggal itu, tubuh korban menggantung dan lehernya terjerat tali plastik yang diikatkan pada kayu di kandang ayam tersebut. “Diduga kuat korban se gaja bunuh diri,” ungkapnya.

Mengenai penyebab korban berbuat nekat mengakhiri  hidupnya dengan gantung diri, kapolsek menduga karena sakitnya tidak lekas sembuh. “Korban itu sudah lama  sakit dan tidak sembuh, mungkin karena itu,” duganya.

Dugaan itu, jelas dia, diperkuat hasil pemeriksaan tim medis. Di sekujur tubuh korban tidak ditemukan adanya luka bekas penganiayaan. “Barang bukti berupa tali plastik yang digunakan gantung diri kita amankan di polsek,” katanya. (radar)

Loading...

There were no listings found.

Kata kunci yang digunakan :