Tahun 2018, Pemkab Banyuwangi Pastikan Ada Pavingisasi di Semua Desa

0
285


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi memastikan semua desa menerima pavingisasi menerima pavingisasi selama tahun 2018. Direncanakan 200 hingga 300 titik pavingisasi akan dikerjakan di 189 desa di wilayah Banyuwangi.

“Kami telah mengkaji pemanfaatan paving sebagai infrastruktur jalan selama 3 tahun terakhir. Paving itu sangat familiar, sangat ramah lingkungan dan bagus dipasang di desa-desa,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Penataan Ruang (PUCKPR) Banyuwangi Mujiono, Minggu (25/2).

Mujiono mengatakan, paving yang dipasang menggunakan standar mutu beton K300 untuk memenuhi kebutuhan akses transportasi masyarakat desa.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menambahkan, paving lebih cocok digunakan di desa-desa di Banyuwangi daripada jalan aspal hot mix.

Selain mudah rusak saat didera hujan tinggi atau tergenang air, aspal tidak cocok untuk beberapa kecamatan di Banyuwangi selatan yang memiliki karakter tanah labil. Berbeda dengan menggunakan paving yang lebih tahan terhadap perubahan permukaan tanah yang pernah sampai membuat tembok rumah warga retak.

“Kalau memang tanahnya tidak cocok untuk aspal, jangan pakai hot mix terus. Percuma kalau cepat rusak lagi,” kata Anas.

Dia mengatakan selain bisa menyerap air hujan ke tanah, paving juga lebih mudah diperbaiki daripada aspal. Di tahun 2017 Anas sudah sering mengimbau kepada para kepala desa agar lebih memilih paving untuk jalan di desanya.

“Pembangunan infrastruktur di desa-desa harus dipertimbangkan perawatan dan manfaatnya. Paving sangat bagus dibangun di desa-desa di Banyuwangi,” katanya.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi

Baca Juga :