Tak Pakai Helm, Pelajar Dihukum Push Up

0
1473
Dua orang pelajar diberikan sanksi push up karena kedapatan tidak mengenakan helm saat melintas di Jalan Jaksa Agung Suprapto.

BANYUWANGI – Sejumlah pelajar harus menerima sanksi dari anggota Satlantas akibat perbuatannya tidak mengenakan helm saat berkendara di jalan raya. Seperti yang terlihat di Jalan Jaksa Agung Suprapto dan Jalan Dokter Soetomo, Senin kemarin (15/1).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Kasatlantas Polres AKP Ris Andrian Yudho Nugroho mengatakan, setiap pagi Polantas rutin melakukan pelayanan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan protokol. Mulai dari persimpangan jalan dan titik keramaian terutama di depan sekolah penyelenggara pendidikan.

“Setiap pagi anggota kami sebar di sejumlah titik untuk memberikan pelayanan di jalan raya. Mengingat, kondisi arus lalu lintas saat pagi hari cukup padat bersamaan anak-anak masuk sekolah dan jam berangkat kerja,” ungkapnya.

Loading...

Tidak hanya memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan raya, sejumlah anggota yang bertugas mengatur arus lalu lintas juga melakukan sanksi berupa teguran dan pembinaan kepada sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Salah satunya menegur dan melakukan pembinaan bagi pelajar yang mengendarai motor dengan mengabaikan keselamatan. Seperti tidak mengenakan helm, mengendarai motor protolan atau ndak sesuai standar, berboncengan lebih dari dua orang, dan tidak membawa kelengkapan berupa surat.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2