Tambang Pasir Tidak Kantongi Izin

0
912
Lokasi tanbang pasir d pinggir jalan raya Desa Blambangan, Kecamatan Muncar berhenti
Lokasi tanbang pasir d pinggir jalan raya Desa Blambangan, Kecamatan Muncar berhenti

MUNCAR – Penambangan pasir di pinggir jalan raya Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, akhirnya dihentikan kemarin (15/9). Lokasi galian C yang dekat dengan perumahan penduduk itu diduga kuat illegal alias liar.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Pemerintah Desa Blambangan, selama ini tidak pernah mengeluarkian rekomendasi untuk izin penambangan pasir yang mengeruk dengan alat berat itu. “Saya tidak pernah memberikan izin,” ujar Pj Kepala Desa Blambangan, Wahyu.

Wahyu mengaku belum pernah menandatangani surat izin untuk usaha galian C itu. Pemilik lahan pernah datang untuk mengurus izin, tapi karena persaratannya kurang, maka tidak bisa diterima.

“Saya memang pernah dimintai surat izin untuk lahan tersebut, tetapi saya tidak mau karena kelengkapan surat tidak ada,” katanya. Kelengkapan surat tersebut, lanjutnya, seperti surat persetujuan dari warga sekitar. Hingga lahan itu dikeruk dengan alat berat, persyaratan persetujuan warga tetap belum ada.

“Bukti warga sekitar setuju belum ada,” ujarnya. Wahyu mengaku juga tidak tahu menahu dengan pernyataan warganya, yang menyebut kalau pengelola tambang pasir mengaku suda ada izinnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last