Tanda Panah di Laut Sembulungan

0
198

tandaBANYUWANGI – Pemandangan unik tersaji di pantai selatan Banyuwangi, tepatnya di sekitar kawasan perairan Sembulungan. Betapa tidak, jika dilihat dari udara, tampak puluhan objek berbentuk menyerupai tanda panah yang seolah mengambang di laut. Meski menyerupai tanda panah, objek tersebut bukanlah petunjuk arah bagi para nelayan atau pilot pesawat yang melihatnya dari udara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebab, ujung puluhan objek mirip panah tersebut ternyata tidak menuju ke satu titik, melainkan ke sembarang arah. Pemandangan unik tersebut dijumpai wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi saat mengikuti rombongan Bupati Abdullah Azwar Anas meninjau garis pantai timur Banyuwangi dengan helikopter siang kemarin (25/3). Peninjauan garis pantai itu dilakukan untuk mengetahui titik-titik yang bisa dikembangkan menjadi kawasan wisata. 

Menurut Bupati Anas, berdasar pemantauan udara, terlihat jelas kondisi hutan di kawasan Sembulungan sangat hijau dan asri. Daya tarik lain, kondisi laut dan garis pantai di kawasan tersebut sangat bersih Kawasan itu (Sembulungan) bisa di kembangkan sebagai kawasan wisata,” ujarnya. Dikatakan, jika tidak dibangun hotel atau resort, di kawasan Sembulungan tersebut bisa dibangun tempat istirahat seperti di kawasan Teluk Hijau. “Masih banyak yang bisa dikembangkan pemerintah daerah bekerja sama dengan Taman Nasional (TN),” cetusnya.

Bupati Anas menambahkan, beberapa investor yang siap berinvestasi di bidang pariwisata kini memerlukan alternatif lokasi untuk membangun resort di dekat pantai. Nah, dari pemantauan udara tersebut, selain hamparan tambak ikan yang masih beroperasi, terlihat sejumlah lahan eks tambak yang kini sudah  tidak produktif. Lahan bekas tambak tersebut bisa menjadi alternatif pengembangan kawasan wisata di Banyuwangi. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Kata kunci yang digunakan :