Target Masuk Tiga Besar

0
488

targetBANYUWANGI – Tuan rumah Banyuwangi rupanya tidak ingin hanya sukses sebagai penyelenggara Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang akan digeber tahun depan. Di samping menargetkan sukses sebagai tuan rumah, Banyuwangi juga menargetkan prestasi dalam kejuaraan multi even tingkat pelajar tersebut. Di antaranya menargetkan kontingen Banyuwangi finish di posisi tiga besar pendulang medali terbanyak.

Target itu tentu saja bukan tanpa alasan. Kontingen Banyuwangi setidaknya berhasil bersaing di dua edisi Popda sebelumnya dengan bertengger di posisi 15 dan sepuluh besar dalam hajatan dua tahunan tersebut. Dan, kini sebagai tuan rumah, Banyuwangi menargetkan bisa memperbaiki posisinya di klasemen akhir nantinya. Untuk mewujudkan hal itu, Dinas Pemuda dan O lahraga (Dispora) Banyuwangi pun mulai melakukan persiapan sejak dini.

Selain mendata sejumlah venue yang akan menjadi arena pertandingan bagi pertandingan yang akan digelar nanti, satuan kerja yang membawahi bidang olahraga dan pemuda ini pun melakukan terobosan. Salah satunya dengan menggandeng cabang olahraga (cabor) untuk mendukung suksesnya target tersebut. “Kita usung misi sukses tuan rumah dan prestasi di Popda nanti.

Maka, kami akan gandeng cabor untuk mempersiapkan kontingen Banyuwangi nanti,” beber Ahmad Khairullah, Plt. Kepala Dispora Banyuwangi. Koordinasi dan kerja sama dengan cabor ini akan dititikfokuskan pada sisi persiapan hingga dan pelaksanaan pertandingan. Dengan sinergi ini, diharapkan Banyuwangi tidak hanya sukses sebagai tuan rumah, tetapi juga sebagai pendulang medali terbanyak di ajang dua tahunan ini. (radar)