Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Targetkan 1.000, Terpasang 1.100

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi menyiapkan delapan rangkaian acara pada acara launching Banyuwangi Digital Society (B-Diso). Rangkaian kegiatan itu akan digelar mulai soft launching hingga pelaksanaan grand launching mendatang. Pelaksanaan soft launching akan dilaksanakan bersamaan dengan hari kasih sayang 14 Februari 2013 mendatang. Sedangkan grand launching-nya akan dilaksanakan pada 9 Maret 2013.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banyuwangi, Nur Agus Suharto mengatakan, semula Direktur Utama PT Telkom Tbk Arief Yahya akan melakukan soft launching. Namun rencana itu batal dilakukan, karena Arief sedang mengikuti kegiatan di Barcelona, Spanyol. Sebagai gantinya, Arief mengutus Direktur Enterprise and Wholesale, Muhammad Awaluddin untuk melakukan soft launching B-Diso. Acara soft launching itu akan menjadi ajang di mulainya rangkaian kegiatan B-Disco.

Seluruh kegiatan B-Disco akan ditutup pada acara grand launching pada 9 Maret 2013 Dalam grand launching, akan hadir Dirut PT Tel kom Arief Yahya, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, dan Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB) Azwar Abubakar. Dirut PT Telkom, bersama dua menteri dan Bupati Abdullah Azwar Anas akan me-launching BDiso sebagai proyek percontohan nasional.

Hingga saat ini, belum ada kabupaten/kota di Indonesia yang me-launching program digital society. Launching B-Diso nanti akan menjadi kabupaten/kota pertama di Indonesia yang menerapkan digital society. Sedangkan untuk tingkat provinsi, program digital society sudah di-launching di Denpasar beberapa waktu lalu. Pada grand launching B-Diso nanti, akan dilakukan demo beberapa program kegiatan dalam B-Diso.

“Pada soft launching kita hanya mengenalkan beberapa program BDisco saja kepada masyarakat,” tegas Kadishub Agus. Sedangkan persiapan soft launching sudah rampung dilakukan. Hingga kemarin (10/2), PT Telkom dan Pemkab Banyuwangi sudah merampungkan pemasangan 1.100 titik Wi-Fi di beberapa lokasi. “Pemasangan wi-fi sudah melebihi target. Targetnya 1000, namun sudah terpasang 1.100,” kata Agus. (radar)

Kata kunci yang digunakan :