Tarif Stadion Diponegoro Naik

0
466

BANYUWANGI – Seiring semakin   lengkapnya sarana dan  prasarana di Stadion Diponegoro, pemerintah daerah menaikkan  tarif retribusi penggunaan stadion kebanggaan masyarakat  Kota Gandrung tersebut. Kenaikannya berkisar 25 hingga  50 persen.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebelumnya, tarif  untuk keperluan yang dikomersilkan sebesar Rp 7,5 juta dan  kini meningkat 33 persen menjadi  Rp 10 juta per hari. Kabid Pendataan dan Penetapan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Banyuwangi, Sujiati Andriani, mengatakan perubahan tarif retribusi itu disebabkan perubahan fisik stadion  yang lebih lengkap.

Loading...

“Ada lampu,  tribun berkapasitas lebih besar,  tempat ibadah, toko-toko, dan  kamar mandi,” katanya.  Jika sebelumnya tarif retribusi berlaku dalam hitungan hari, kali ini dalam hitungan jam. Ia juga mengatakan retribusi pemakaian stadion pada malam hari lebih mahal.

Mengingat perlu solar 200 liter per jam untuk lampu genset stadion. Seperti diketahui, ada empat tower yang masing-masing memiliki 30 unit lampu yang tiap unit berkapasitas 2.000 watt. Kapasitas stadion juga lebih banyak, yakni bisa menampung 15 ribu penonton.

Perubahan tarif itu sudah disetujui dalam pembahasan bersama anggota legislatif. “Saat ini tinggal menunggu persetujuan gubernur,” tandas Suji. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2