Tekan Siswa Bolos, Dinas Pendidikan Gandeng Polri

0
658
KERJA SAMA: Kadispendik Sulihtiyono bersalaman dengan Kapolres AKBP Nanang Masbudi.

Luncurkan Program Police Go to School and One Hour With Police in The School


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Setelah meluncurkan program Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAP) secara online, Dinas Pendidikan Banyuwangi kembali melakukan inovasi. Kali ini menggandeng Polres Banyuwangi dengan meluncurkan program ”Police Go to School and One Hour With Police in the School”.

Pelucuran program ini ditandai dengan penandatanganan kontrak kerjasama dengan Polres Banyuwangi. Kepala Dinas Pendidikan Sulihtiyono dan Kapolres AKBP Nanang Masbudi bersepakat untuk melaksanakan program ”Police Go to School and One Hour With Police in the School” secara bersama.

Dalam kontrak kerjasama disebutkan, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan dalam program itu. Pelaksanaan ”Police go to School and One Hour With Police in the School” dilakukan satu kali dalam setiap bulan. Dalam acara itu, polisi mendatangi sekolah untuk menjadi inspektur upacara dan memberikan pengarahan kepada siswa. Selain itu, juga memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja, UU lalu lintas, UU Narkotika, UU perlindungan anak serta UU yang lain.

Selain itu, program ”Police Go to School and One Hour With Police in the School” menggelar kegiatan tertib dan disiplin terhadap siswa dan siswa yang kedapatan keliaran di mal, supermarket, kafe, warnet dan tempat lainnya pada jam pelajaran sekolah. Mereka akan dilakukan razia jika bolos pada jam pelajaran dan tidak mendapatkan izin sekolah dan dewan guru.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2