Temenggungan Jazz Ethno Dihadiri Presiden Jazz Perancis

0
500

Claude-Colpaert,-Presiden-Jazz-en-Nord-Festival-asal-Prancis-berkolaborasi-dengan-musisi-lokal


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Kampung Temenggungan menggelar pertunjukan musik jazz bertajuk Temenggungan Jazz Ethno di depan Kantor  Kelurahan Temenggungan, Sabtu malam kemarin (13/8). Acara yang digelar penuh ke sederhanaan itu mampu mengobati kerinduan warga Bumi Blambangan akan lagu-lagu Banyuwangi lawas.

Tentunya, karena ada embel-embel jazz, suguhan musik tradisional yang dipadukan dengan musik modern ini disajikan sedikit nge-jazz. Namun tidak menghilangkan nilai musik tradisionalnya.  Tidak tanggung-tanggung, dalam Temenggungan Jazz Ethno itu, Presiden Jazz en Nord Festival asal Prancis, Claude Colpaert menyempatkan hadir untuk berkolaborasi dengan musisi lokal asal Temenggungan yang tergabung dalam Banyuwangi Jazz Patrol.

Meski tidak ada latihan sebelumnya, kolaborasi Claude Colpaert dengan musisi lokal ini mampu menyuguhkan sajian musik yang menarik. Penonton yang datang sangat menikmati alunan musik  jazz ethno ini, terlebih pertunjukan ini disajikan secara gratis kepada penonton yang datang.

Lagu demi lagu meluncur dari panggung jalanan Kampong Wisata Temenggungan. Selain lagu ciptaan grup Banyuwangi Jazz Patrol sen diri,  lagu-lagu lawas Banyuwangi tahun 60-an, 70-an, dan 80-an membahana di kampung tertua di Banyuwangi kota ini, tentunya berkumandang dengan aransemen musik jazz.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last