Temukan Lembar Jawaban tak Lengkap

0
184

temukanBANYUWANGI – Hari ketiga pelaksanaan ujian nasional (unas) tingkat SMA/sederajat ditemukan kesalahan yang sempat mengganggu konsentrasi para siswa. Di lembar jawaban komputer (LJK) unas yang diterima peserta tidak ada opsi huruf E. Padahal, dalam soal pilihan ganda itu jawaban yang ada meliputi A, B, C, D, dan E. LJK yang salah itu, di antaranya ditemukan di SMAN 1 Banyuwangi dan SMA PGRI Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Di lembar jawaban memang ada yang tidak memuat opsi E,” terang koordinator Unas Sub Rayon III Banyuwangi, Istu Handono. Berdasar laporan yang dia terima, jumlah LJK yang tidak memuat opsi E itu sekitar 60 lembar. Kesalahan itu baru diketahui saat pelaksanaan ujian mata pelajaran bahasa Inggris berlangsung. “Baru tahu saat ujian dimulai,” ungkapnya.  

Dari 60 lembar LJK yang tidak lengkap itu, lanjut dia, 49 lembar ditemukan di SMAN 1 Banyuwangi, dan 11 lembar di temukan di SMA PGRI Banyuwangi. “Lembar jawaban yang tidak lengkap itu juga di temukan di sekolah lain. Cuma yang banyak di sub rayon kami,” cetus Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Banyuwangi itu. Menurut Istu, lembar jawaban yang tidak lengkap itu diketahui se telah ada laporan dari siswa.

Berdasar laporan itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Banyuwangi. “Ada siswa yang menyampaikan LJK tidak lengkap, kita langsung meng hubungi Dispendik,” ungkapnya. Hasil koordinasi, masih kata dia, siswa diminta mengisi jawaban di lembar soal. Sementara di LJK hanya diisi nama dan tanda tangan siswa. “Jawabannya dengan cara melingkari huruf yang dianggap benar,” terang Istu ditemui di sekolahnya kemarin.  

Di SMA Negeri 1 Banyuwangi, jelas dia, 49 lembar jawaban yang tidak lengkap itu di terima siswa jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) yang ter sebar di enam ruang. “Saya sempat panik ketika tahu di lembar jawaban tidak adaisian huruf E,” terang salah satu siswa SMAN 1 Banyuwangi, Prastyo Cahya R., 18. Prastyo mengaku, tidak semua temannya menerima LJK tidak lengkap. Sehingga, mereka terlihat tenang. “Saya panik dan takut lembar jawaban yang tidak lengkap ini akan mempengaruhi kelulusan,” katanya. (radar)

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/10/2018
JAKARTA