Terjerat Sabu, Kakek 54 Tahun Dituntut 13 Tahun

0
703

Simpan 23,5 Gram SS, Tiga Kali Masuk Penjara


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Awal tahun 2016 rupanya menjadi momen tidak mengenakkan bagi beberapa pelaku kejahatan. Tidak terkecuali Sapii alias Bob, 54, pengedar sabu-sabu asal Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Di usia senjanya pria yang sehari-hari sebagai nelayan itu terancam mendekam di bui dalam waktu cukup lama. Sebab, dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Banyuwangi kemarin, Sapii dituntut 13 tahun penjara.

Selain penjara, pria yang sudah tiga kali keluar-masuk tahanan itu dikenai denda yang mencapai Rp 1 miliar. Bila tidak sanggup membayar, Sapii wajib menggantinya dengan kurungan selama enam bulan. Pandangan jaksa penuntut umum (JPU), Sapii dianggap bersalah melanggar Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Mengapa tuntutan Sapii begitu berat? Dalanm persidangan terungkap dia diduga telah mengedarkan narkotika jenis saba-Sabu seberat 23,5 gram. Meski demikian, dalam persidangan yang diketuai majelis hakim Ahmad Rasyid tersebut, JPU mengemukakan sederet alasan yang meringankan dan memberatkan perbuatan Sapii.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last