Terkait Pilgub Jatim, Ketua PWNU: Jaga Etika, Hindari Saling Cela dan Fitnah

0
2019
Ketua PWNU Jatim, KH M Hasan Mutawakkil Alallah saat memberikan sambutan di podium Aula PCNU Banyuwangi

BANYUWANGI – Nahdlatul Ulama (NU) berharap, pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang berjalan aman dan tetap menjaga persaudaraan antar warga, menyusul kedua pasangan Calon Gubernur merupakan kader NU.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Hal ini di sampaikan oleh Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur, KH.Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, usai meresmikan gedung kantor PCNU Banyuwangi, Kamis (21/12).

“Menyalurkan aspirasi politik itu merupakan individu seluruh warga negara termasuk para kiyai, ulama dan kader NU. Silahkan mereka menggunakan aspirasi politik sesuai dengan pilihannya,” ujar Mutawakkil.

Dia berpesan kepada jajaran pengurus NU, jika ada perbedaan aspirasi politik maka di harapkan tidak sampai merusak Ukhuwah Nahdiyah maupun Ukhuwah Fatoniyah. Pasalnya kata Mutawakkil, apabila persaudaraan sudah terobek karena perbedaan aspirasi maka di nilai akan sangat sulit tidak mudah untuk merajutnya kembali.

“Saya harap kepada para kontestan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Jawa Timur untuk menggunakan etika dan akhlak, agar tidak saling mencela, mencaci serta memfitnah apalagi membuka aib pesaingnya, karena itu di anggap dosa,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last