Terpeleset, Bocah 4 Tahun Ini Ditemukan Tewas di Sungai Kalimoro

0
272


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Sesosok mayat bocah berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas di Sungai Kalimoro, Desa Tembokrejo, Kabupaten Muncar, Rabu (21/03/2018). Jasat korban yang diketahui bernama Kamal Wafa (4) tersebut ditemukan seorang nelayan saat membersihkan sampah.

Kronologi penemuan mayat ini menurut Kapolsek Muncar Kompol Toha Choiri Melalui Kanit Reskrim Polsek Muncar Iptu Eko Darmawan menjelaskan, sesuai keterangan para saksi kejadian, korban tenggelam yang diketahui bernama Kamal Wafa adalah warga Rt 01 Rw 10, Dusun Muncar, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Loading...

Korban sebelum ditemukan meninggal, sekitar Pukul 11. 00 WIB sedang bermain di tepi sungai Kalimoro bersama satu rekannya. Ditengah bermain, korban hendak buang air kecil. Saat itu korban terpeleset ke sungai yang kedalamannya sekitar 7 meter. Karena tak bisa berenang, korban tenggelam dan hanyut di sungai Kalimoro.

Beberapa jam kemudian, mayat bocah yang hanyut ini ditemukan seorang nelayan saat bersih – besih sampah di sekitaran sungai. Pertama kali ditemukan, kondisi mayat terapung. Melihat itu, nelayan tersebut langsung melakukan pertolongan dan meminta keluarga korban untuk segera melarikannya ke puskesmas terdekat. Namun sayang, kondisi korban saat itu sudah meninggal dunia.

“Saat korban bermain, keadaan sekitaran sungai sepi. Korban menurut saksi terpeleset saat buang air kecil di tepi sungai,” terang Iptu Eko Darmawan.

Menurut Iptu Eko Darmawan, dari kematian korban, keluarga tidak menuntut dan menerima kejadian ini sebagai takdir. Keluarga juga menolak untuk dilakukan otopsi.

“Usai disucikan, korban di makamkan di tempat pemakaman umum dusun setempat,” pungkas Iptu Elo Darmawan.

Loading...

Baca Juga :