Terekam CCTV, Pencuri Kotak Amal di Muncar Diringkus Polisi

0
525
Foto: mediajatim

BANYUWANGI – Seorang pria berinisial SN (56) asal Dusun Kedung Dandang RT 02 RW 03 Desa Tapanrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi diringkus petugas Polsek setempat.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Penyebabnya, SN diduga mencuri kotak amal Mushola Sunan Kalijogo, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, yang berada di atas etalase Apotik Widodo Sehat milik Dr. Fendy Wahyu Widodo, Dusun Krajan RT 02 RW 05 Desa setempat, Minggu(16/6/2019) sekitar Pukul 12.00 WIB.

“Kasus ini bermula saat pemilik apotik yang dijadikan saksi dalam kasus tersebut merasa kehilangan kotak amal di apotiknya,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Muncar, Iptu Eko Darmawan seperti dilansir dari Mediajatimcom.

Merasa kehilangan, lanjut Iptu Eko, saksi ini langsung menginformasikan kasus itu ke Unit Reskrim Polsek Muncar dan meminta petugas untuk membuka rekaman kamera pengintai (CCTV) yang berada di ruangan tersebut.

“Usai diputar, terlihat jelas ciri – ciri terduga pelaku mengambil kotak amal di TKP,” imbuhnya.

Dari ciri – ciri itu, petugas bersama tokoh masyarakat setempat langsung mencari keberadaan terduga pelaku. Dan tak lama kemudian, SN berhasil diringkus petugas.

“Dihadapan petugas SN mengakui perbuatannya. Dia juga menunjukan kotak amal yang dibuang ke tengah sawah dalam kondisi rusak,” jelas Iptu Eko.

Sementara itu, dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan sebuah kotak amal terbuat dari kaca ukuran 25 sentimeter persegi, uang tunai Rp. 769.700 dan motor Honda Beat Nopol P 2578 YN warna putih milik terduga pelaku.

Untuk menghindari amuk massa, petugas segera membawa terduga pelaku dan barang bukti itu ke Mapolsek Muncar untuk ditindak lebih lanjut.

“Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan, lanjut proses Tipiring,” tegas Iptu Eko.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]