The Usingers Juara Umum

0
152
MAKSIMAL: Para personel The Usingers saat berada di halaman GOR Amongrogo, Jogjakarta.

Kejurnas Drum Band di Jogjakarta


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Torehan manis kembali direngkuh The Usingers. Setelah beberapa waktu yang lalu sukses menyapu bersih kejuaraan drum band se-Jawa Timur (Jatim), kali ini grup drum band asal SDN Model-Banyuwangi, itu kembali mengharumkan nama Bumi Blambangan dengan memborong titel juara di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Tidak tanggung-tanggung, The Usingers sukses menggondol titel juara umum Display dan Kirab dalam kejurnas Hamengkubuwono Cup yang dihelat di Gelanggang Olahraga (GOR) Amongrogo, Jogjakarta pada 29 Juni sampai 1 Juli lalu. Belum cukup sampai di situ, grup drum band tersebut juga keluar sebagai juara I pada beberapa kategori.

Loading...

Di antaranya, Display Klasemen Yu-niorBrass, The Street Parade Klasemen YuniorBrass, Music Analisi Percution Line(tiup), Music Analisis Percusion, dan Mayorette of the Street Parade Klasemen Yunior. Selain itu, beberapa gelar juara II juga berhasil diraih The Usingers. Yakni, Mayorette Display Klasemen Yunior, General Effct, Dislpay Showmanship and Marching Manouvering, dan Colour Guard.

Raihan titel Juara III pada Field Commander Display Klasemen Yunior, Maskot, dan SoloistAlat Tiup, semakin menunjukkan kedigdayaan putra-putri terbaik Bumi Blambangan tersebut. Kepala SD Model Banyuwangi, Suhernik mengaku bangga terhadap pencapaian anak didiknya tersebut. Namun demikian, dia berpesan agar seluruh pihak tidak lekas puas dengan keberhasilan yang telah diraih The Usingers saat ini.

“Perlu usaha keras untuk me-ningkatkan prestasi yang telah berhasil kita raih,” serunya. Kepala Dispendik, Sulihtiyono mengatakan, sebagai bentuk penghargaan atas prestasi The Usinger yang telah mengharaumkan nama Banyuwangi di tingkat Nasional, maka seluruh personel grup drum band itu diberi akses khusus untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke SMP negeri di Banyuwangi yang diminati. (radar)

Loading...