Tiang Listrik Watudodol Roboh, Wongsorejo Blackout

0
520

KALIPURO – Abrasi Pantai Watudodol tidak hanya mengikis plengsengan. Gerusan ombak tersebut juga menyebabkan tiang listrik yang berdiri di pinggir jalan raya roboh. Kemarin (12/8)  tiang listrik yang berada di sebelah  utara jalan raya tersebut ambrol lalu roboh ke tengah jalan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Untung arah jatuhnya tiang tersebut tepat ke tengah jalan yang telah ditutup, sehingga tidak menimpa kendaraan  yang sedang lewat. Meski begitu, serpihan  tiang dan jalan yang tertimpa semburat ke tengah jalan. Kabel listrik di tiang tersebut tampak korat-karit tepat di atas jalan yang ambrol.

Musaiat, 73, salah satu pemilik warung dekat lokasi, mengatakan robohnya tiang listrik tersebut terjadi sekitar pukul 08.30. Dia mengaku mendengar suara cukup keras. Ternyata itu suara tiang listrik roboh. “Dari kemarin waktu longsor saya sudah bilang bahwa tiang listrik itu membahayakan.

Untung tidak kena orang atau warung,” tutur Musaiat. Saat Jawa Pos Radar Banyuwangi melihat lokasi robohnya tiang tersebut, tampak beberapa petugas PLN sedangberusaha membereskan kabel yang  malang-melintang. Mereka juga memperpanjang jangkauan rambu satu jalur sekitar 15 meter dari titik sebelumnya.

Supervisor PLN Banyuwangi, Satriyo Handoyo, mengatakan robohnya tiang tersebut kemungkinan karena ada pergeseran tanah akibat abrasi. Robohnya tiang listrik tersebut mengakibatkan listrik di wilayah Kecamatan Wongsorejo padam.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last