Tiba di Pulau Merah Serasa di Pantai Kuta

0
578

SIAPA yang tidak kenal Pulau Merah. Tampaknya tempat wisata pantai ini sudah banyak dikenal masyarakat Banyuwangi. Pantai ini juga sudah dikenal masyarakat luar Banyuwangi. Bahkan juga sudah dikenal wisatawan mancanegara.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Saat liburan tiba, pantai ini selalu dipadati para wisatawan yang datang untuk menikmati keindahan alam Pulau Merah. Pulau Merah adalah sebutan sebuah pulau kecil di pantai yang berlokasi di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran, itu.

Tempat ini berhasil memikat wisatawan melalui bentuknya yang menyerupai pegunungan yang berada di tengah laut. Bisa dikatakan, bukit kecil itu adalah ikon tempat wisata pantai tersebut.  Jernihnya air laut di Pulau Merah dengan hamparan pasir putih yang begitu luas menambah keindahan Pulau Merah.

Deretan bukit-bukit di sekitar Pulau Merah juga menambah daya tarik lain pemandangan di pantai tersebut. Di sekitar pantai juga banyak tumbuh pohon kelapa. Pohon palem laut juga tumbuh subur.  Nah, jika air laut sedang surut, para pengunjung bisa menuju ke bukit kecil yang ada di tengah laut itu.

Tanah yang ada di bukit kecil itu memang berwarna kemerahan. Mungkin karena tanah yang ada di bukit kecil itu berwarna merah makanya tempat wisata ini dikenal dengan nama Pulau merah. Selain cocok digunakan sebagai tempat wisata keluarga karena ombak yang landai, Pulau Merah juga sangat cocok digunakan sebagai tempat surfing.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last