Tiga Cabor Baru Gagal Berprestasi

0
546

BANYUWANGI – Cabang Olahraga  (Cabor) yang tidak menunjukkan prestasi memang pantas  menjadi sorotan. Padahal, keberadaan  mereka cukup lama berdiri  dan resmi menjadi naungan KONI  Banyuwangi.
Tapi, ternyata kiprah mereka tidak bisa dibanggakan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Justru, keberadaan cabor lama itu dipecundangi dengan cabor yang baru. Bahkan,  ada sembilan cabor yang langsung  menunjukkan bukti dalam berbagai even. Yang paling terlihat jelas adalah  kiprah dalam Pekan Olahraga  Provinsi (Porprov) Jatim V yang digeber Juni lalu.

Sembilan cabor itu langsung move on dengan menyabet medali. Fakta itu tampaknya bisa dijadikan referensi bagi cabor  lama namun gagal.  Sembilan cabor baru yang sukses  pada ajang multi even itu yaitu tarung derajat, gulat, voli pantai, kempo, hoki, anggar, dayung dan menembak.

Loading...

Sebagai catatan, sebagian  cabor itu ada yang baru tampil  dalam ajang multi even. Bahkan, sembilan cabor itu bisa meledak pada edisi berikutnya. Asalkan, proses pembinaan terus ditingkatkan. Tentu saja, hal itu sangat berdampak baik bagi kemajuan olahraga Banyuwangi.

Tapi, juga ada cabor baru yang masih dianggap belum bisa berbicara banyak dalam even serupa  dua tahun mendatang. Dari catatan KONI, ada tiga cabor yang masih  belum berpotensi mendulang medali dalam ajang serupa di Gresik Lamongan nanti.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2