Tiga Tahun Targetkan Punya Guru Besar

0
424

Tutut Hariyadi resmi menjabat sebagai rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi periode 2012-2016. Pria kelahiran Banyuwangi 21 April 1958 itu memiliki banyak target untuk memajukan kampusnya selama empat tahun ke depan.
-NIKLAAS ANDRIES, Banyuwangi-


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

KESIBUKAN  tampak jelas di kampus Untag Banyuwangi sejak Sabtu pagi (17/3). Suasana kampus terlihat ramai dengan lalu lalang manusia dan kendaraan. Tidak biasanya, kampus yang berada persis di jantung kota Banyuwangi ini tampak ramai, terutama pada saat akhir pekan. Pada hal jarum jam saat itu masih menunjukkan pukul 07.30.

Satpam terlihat bekerja keras mengatur keluar masuk kendaraan di gerbang kampus. Dia menggunakan lampu senter untuk memberikan aba-aba dan mengatur lalu lintas kendaraan yang masuk. Masuk lebih jauh ke dalam kampus, inti kesibukan di dalam kampus semakin jelas.

Ini setidaknya ditandai dengan kehadiran sejumlah ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga. Warnanya yang beraneka ragam berisi satu kalimat yang intinya sama yakni ucapan selamat atas pelantikan Rektor Untag yang baru, Tutut Hariyadi. Karangan bunga  ini berjejer rapi di sisi gedung yang akan digunakan sebagai tempat pelantikan rektor baru.

Beruntung, satu jam sebelum pelantikan dimulai, saya mendapat kesempatan bertemu Tutut Hariyadi. Dia tidak sendiri saat ditemui di salah satu sudut ruangan Untag baru di kampus tersebut. Tampak pejabat lama rektor Untag Sugihartoyo, Ketua Perpenas Waridjan, dan beberapa dekan serta civitas akademika Untag lainnya di ruangan tersebut.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last