Tipikor Selidiki Dana Panwas

0
775

Panggil Saksi, Ada Dugaan Penyimpangan Keuangan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Diam-diam penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Banyuwangi menyelidiki dugaan penyimpangan dana hibah untuk Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslulu) Gubernur 2013. Sejumlah saksi sudah dikorek keterangannya.

Para saksi adalah para mantan panwaslu ketika Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 lalu. Para saksi yang telah adalah angota panwaslu Kecamatan Cluring dan Singojuruh. Sedianya, kemarin penyidik  saksi dari panwaslu Kecamatan Srono.

Sayang. ditunggu sampai siang, saksi tidak menunjukkan tanda-tanda hadir memenuhi  penyidik. Padahal. pemeriksaan diagendakan dilakukan pukul 09.00. Hingga siang, pemeriksaan belum juga dilaksanakan. Dikonfirmasi terkait adanya pemeriksaan ketiga saksi dari panwaslu kecamatan terkait perkara korupsi dana sekretariat panwaslukab, Kasatreskrim Polres Banyuwangi AKP Muhamad Wahyudin Latief sedikit mengelak.

Menurutnya, pemanggilan itu bukan dalam rangka pemeriksaan. Undan kepolisian itu lebih berisi klarifikasi atas masalah pengaduan atas penggunaan dana  panwaslukab. Latief membenarkan adanya pengaduan yang masuk terkait penggunaan dana panwaslukab yang diduga diselewengkan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last