Tomcat Serang Sempu

0
535

SEMPU – Serangan tomcat masih saja terjadi di Bumi Blambangan. Kali ini, seorang warga Desa Tegalarum dan Desa Jambewangi di Kecamatan Sempu, juga terkena racun binatang mungil bercorak loreng merah hitam tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Korban serangan tomcat kali ini adalah Rima, balita satu tahun asal Dusun Telogosari, Desa Jembewangi, Kecamatan Sempu. Akibat sengatan tomcat, bocah tersebut harus mengalami bintil air bula-bula merah pada kulit tangan dan mata kanannya.

Kondisi ini membuat gadis mungil itu sempat dirawat sejenak di Puskesmas Sempu. Selain Rima, satu warga lainnya yang terserang tomcat di daerah tersebut. Dia adalah Estas Pratama, warga Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu. “Selain dia, juga adalagi tetangganya. Namun namanya lupa,” kata Puryadi, warga Desa Tegalarum.

Kepala Puskesmas Sempu, Hadi Kusairi mengakui bila pihaknya sempat merawat seorang bayi yang terkena racun tomcat Sabtu lalu (31/3). Hanya, lanjut Hadi, setelah mendapat perawatan sejenak, balita bernama Rima itu langsung diperbolehkan pulang. “Sudah kita kasih obat dan memang langsung pulang,” tuturnya.

Hadi menuturkan, penyakit tomcat memang cukup menghebohkan. Namun dia berharap masyarakat tak perlu panik dalam menyikapinya. Bila terserang tomcat, dia berharap masyarakat bisa membersihkan bekas sengatan tersebut dengan sabun. “Setelahnya bisa dikasih salep, atau kalau bingung bisa dibawa ke puskesmas terdekat,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last