Tragis, Sugiyanti Tewas Dilindas Wheel Lounder

0
432


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

ROGOJAMPI – Insiden kecelakaan kerja terjadi di gudang pengempul serabut kelapa di Jalan Raya Petung, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Rabu kemarin (8/1). Seorang pekerjanya, Sugiyanti, 42, warga Dusun Cermean Desa Singolatren, Kecamatan Singojuruh meregang nyawa usai dilindas wheel  lounder yang sedang mengangkut serabut.

Insiden nahas terjadi sebelum jam makan siang. Pukul 11.45, sopir wheel lounder, Syaiful Ichwan, 45, sedang bekerja memasukkan serabut kelapa  ke dalam gudang setelah selesai dijemur. Saat bersamaan, ada sekitar 10 orang karyawan  termasuk Sugiyanti yang bekerja di sekitar alat berat yang dikemudikan oleh Syaiful.

Tugas mereka adalah mengambil ceceran serabut kelapa yang terjatuh dari sekop yang dimiliki wheel lounder. Nahas, usai menaruh serabut kelapa di dalam gudang, kendaraan beroda besar ini kemudian keluar dari gudang. Diduga posisi sekop yang sejajar dengan posisi sopir  membuat Syaiful tidak melihat ada orang di sana.

Apesnya, Sugiyanti yang berada persis dengan kendaraan ini pun tertabrak. Dia pun terlindas di bagian perut. Menyadari hal itu  teman kerja korban pun berteriak histeris. Mereka langsung mengevakuasi korban dari lokasi kejadian menuju rumah sakit.

Dari hasil pemeriksaan korban mengalami  patah tulang rusuk dan tulang belakang patah. Luka serius yang dialami korban  membuat nyawanya tidak tertolong.  Dia meninggal setelah beberapa saat mendapat perawatan di rumah sakit NU Mangir.

Kapolsek Rogojampi Kompol Toha Choiri mengatakan, dugaan sementara kasus  ini disebabkan oleh kelalaian sopir wheel lounder. “Ini murni kecelakaan kerja,” katanya. Pihaknya masih melakukan  pemeriksaan saksi atas kasus ini. Termasuk Syaiful sang sopir wheel  lounder dan pekerja lainnya. Insiden ini membuat aktivitas di gudang serabut kelapa sempat  tersendat. Meski berangsur-angsur aktifitas pekerja kembali normal kemarin. (radar)

Loading...

Baca Juga :