Truk vs Motor, Dua Orang Tewas

0
386
Truk-Mitsubishi-N-9416-dan-Motor-Honda-Scoopy

KABAT-Tabrakan antara motor Honda Scoopy dengan truk Mitsubishi hingga merenggut dua korban jiwa, terjadi di
jalan raya Kabat, tepatnya di utara jembatan Tambong, Desa/Kecamatan Kabat, Senin pagi (23/1). Kedua korban yang  meninggal dengan luka cukup parah itu adalah Solekan, 32, dan Jamal, 40, keduanya pengendara motor asal Dusun Sidorejo, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran.

Jamal meninggal di lokasi kejadian,  sedang Solekan menghembuskan napas  terakhir setelah menjalani perawatan di RSU PKU Muhammadiyah, Rogojampi. Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul  03.45. Awalnya, truk Mitsubishi dengan nomor polisi N 9416 UZ yang disopiri Deni Eko Cahyono, 30,  asal Dusun Tegalgondo,  Desa Kajarharjo, Kecamatan Kalibaru bersama Har dianto, 24, warga  Dusun Krajan, Desa Krikilan, Kecamatan Glenmore melaju dari arah utara (Banyuwangi).

Setiba di utara jembatan Tambong, Kabat, dari arah selatan meluncur motor Honda Scoopy nopol P 5905 WO. Motor Scoopy yang dinaiki Solekan dan Jamal itu meluncur denggan kecepatan tinggi.  “Karena lokasi itu tanjakan, motor Honda Scoopy tancap gas,” terang  Kapolsek Rogojampi, Kompol Toha  Choiri melalui Kanitlantas, AKP Made Sunantra.

Bersamaan dengan itu, truk yang dari arah utara juga meluncur dengan kecepatan agak tinggi. Tragisnya, truk  ini melaju dengan posisi agak ke kanan hingga melebihi marka jalan.  “Pandangan tidak bebas, bemper depan truk agak ke kanan hingga melebihi marka jalan,” terangnya.

Diduga karena pandangan yang kurang bebas itulah, motor Honda Scoopy yang dinaiki Solekan dan Jamal ini langsung menabrak bamper truk. Saking kerasnya benturan, motor sempat terbang dan mengenai  kaca depan truk. “Kedua pemotor terpelanting dan jatuh ke jalan aspal,  Jamal sempat ikut terangkat dan  mengenai bodi truk,” ungkapnya.

Dalam kecelakaan itu, Jamal meninggal di lokasi kejadian dengan luka yang cukup parah di bagian kepala dan telinga. Sedang Solekan yang terpelanting dari motor jatuh persis di samping roda  truk. “Solekan kritis, Jamal meninggal dunia di lokasi kejadian,” jelas AKP Made Sunantra.

Oleh warga Solekan dilarikan ke  RSU PKU Muhammadiyah, Rogojampi. Sayangnya, baru saja  ditangani oleh tim medis, nyawa  korban ini tidak tertolong lantaran  mengalami luka sangat parah di bagian kepala, patah tulang kaki kanan, luka sobek cukup dalam  dibagian kaki dan tangan.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian mendapati Jamal sudah meninggal. Sedang Solekan sudah  dibawa ke RSU PKU Muhammadiyah Rogojampi. Usai melakukan olah TKP, truk dan dan motor yang terlibat kecelakaan langsung diamankan di Pos Unit Lantas Rogojampi.(radar)

Loading...