Truk Muatan Bir Terguling

0
497
MIRING: Warga mengevakuasi bir dari truk Fuso yang terguling di jalan raya Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, kemarin.

MIRING: Warga mengevakuasi bir dari truk Fuso yang terguling di jalan raya Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, kemarin.

WONGSOREJO – Truk Mitsubishi Fuso yang bermuatan 17 ton bir terguling di jalur utama Dusun Krajan, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, pagi kemarin (13/8). Diduga, kecelakaan itu terjadi karena sopir truk yang bernama Ngurah, 26, asal Kabupaten Tabanan, Bali, itu mengantuk.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Gara-gara truk bernopol DK 9424 GK tersebut terguling, ruas jalan utama di Jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) itu macet tiga jam. Ribuan botol bir yang diangkut truk itu pun berserakan hingga menutup badan jalan. “Jalan macet total,” terang Ali Maki, salah satu warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Kecelakaan yang menimpa truk pengangkut bir itu terjadi sekitar pukul 04.00. Saat kejadian, kendaraan yang mengangkut ribuan botol bir tersebut melaju dari arah utara. Setelah melewati jembatan yang jalannya rusak, truk tersebut oleng. “Suaranya sangat keras,” kata Maki. Menurut Maki, sebelum terguling dan semua bir yang diangkut tumpah ke jalan, truk tersebut sempat menabrak pagar rumah Lilik.

Loading...

Selanjutnya, truk tersebut meluncur bebas dan naik ke teras toko di tepi jalan. “Naik ke lantai teras dan menabrak toko di bagian pojok hingga jebol,” jelasnya. Dia menambahkan, truk tersebut baru berhenti setelah me nabrak pohon mangga di se belah selatan toko. Setelah ben turan, truk terguling. “Toko Bu Lilik diseruduk truk sampai jebol,” ujar Maki.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2