Tuhan Tak Mau Ganti Nama

0
642

BANYUWANGI ~ Nama Tuhan mendadak heboh. Warga Dusun Krajan, Desa Kluncing Kecamatan Licin, itu menggetarkan jagat Indonesia. Lantaran menyandang nama Tuhan, sejumlah pihak merasa terusik. MUI  Jatim pun mendesak pria yang sehari-hari sebagai pekerja bangunan itu mengganti atau menambahi namanya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sayang, desakan itu diabaikan pria berusia 43 tahun tersebut. Dia bersikukuh tetap menyandang nama itu karena pemberian orang tua sejak kecil. Bungsu enam bersaudara itu menegaskan tidak akan mengubah namanya. “Di ganti? Wah bagaimana ya. Ini kan nama pemberian orang tua saya,” ujar Tuhan dihubungi Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) via ponsel siang kemarin.

Saat berbincang dengan JP-RaBa, Tuhan mengaku sedang berada di Jakarta untuk memenuhl permintaan wawancara salah satu stasiun televisi swasta. Tuhan mengatakan, selama ini tidak ada masalah dengan namanya tersebut. “Toh saya tidak pernah melakukan kejahatan dengan nama saya ini,” tambahnya.

Tuhan menganggap ia memiliki nama yang wajar seperti nama manusia lainnya. Sebelum ada pemberitaan media mengenai namanya, ia mengatakan hidupnya berjalan dengan normal tanpa ada yang mempermasalahkan namanya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last