Tunggu Giliran Cukur, Baca Setumpuk Kemasan Kopi

0
1324
KOTOR: Satu orgil merebahkan diri sebelum dibersihkan petugas.

Maraknya orang gila (orgil) di jalanan terasa sangat meresahkan warga. Karena itu, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menertibkan mereka. Seperti apa tingkah orang kurang waras itu?


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

-SIGIT HARIYADI, Banyuwangi-

HALAMAN depan kantor Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Banyuwangi tampak sangat kumuh siang itu (4/9). Bagaimana tidak, beberapa kresekberisi sampah berserakan di sisi timur halaman kantor yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Giri, tersebut. Dua karung putih yang juga penuh berisi sampah semakin menambah kumuh halaman kantor tersebut.

Padahal, lingkungan kantor yang satu ini sebenarnya cukup asri. Beberapa jenis tanaman bunga dan pohon yang berfungsi sebagai peneduh banyak dijumpai di pelataran kantor tersebut. Tetapi, jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa sampah-sampah itu bertebaran akibat para pegawai malas membersihkan lingkungan atau pun akibat petugas kebersihan yang bertugas di wilayah itu tidak segera mengambil sampah yang menumpuk.

Bukan itu sebabnya. Ternyata, sampah-sampah itu adalah ba rang yang sengaja dibawa oleh puluhan orang gila yang terjaring razia Satpol PP. Ya, setelah melakukan razia di sejumlah ke camatan di Bumi Blambangan, petugas Sat pol PP langsung “menyerahkan” puluhan orgil yang terjaring itu kepada pihak Dinsosnakertrans. Karena itu, barang bawaan orgil yang merupakan sampah tersebut pun ikut terbawa ke halaman kantor Din sosnakertrans.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

Baca :
Banyuwangi Tambah Lagi Jumlah Pasar Pelayanan Publik