Ujian di Tempat Parkir

0
563

CLURING – Gara-gara gedung sekolah sedang direhab, sejumlah siswa SDN 3 Sarimulyo, Kecamatan Cluring, terpaksa harus mengikuti  ujian Standarisasi Hasil Belajar (SHB) dalam  kondisi darurat kemarin (10/12).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dalam ujian SHB itu para siswa kelas tiga harus  mengerjakan soal ujian di lokasi parkir sepeda. Siswa kelas dua harus rela lesehan saat mengerjakan soal ujian itu, sedangkan sis wa kelas satu  mengerjakan soal ujian di ruang kantor.

Kepala SDN 3 Sarimulyo, Lukas Lamidi, melalui salah satu guru, Sulemi, mengatakan ada tiga ruang belajar yang kini sedang diperbaiki, yakni ruang kelas satu, kelas dua, dan kelas  tiga. Rehab gedung sekolah itu sudah dilakukan  sejak pertengahan November 2015.

“Sejak gedung direhab proses belajar dan mengajar  kita pindah,” katanya.  Saat akan dilakukan rehab, terang dia, sekolah sudah mengumpulkan wali murid, termasuk  meminta persetujuan jika anak-anak dialihkan  sementara di ruangan lain sambil menunggu   proses perbaikan gedung selesai.

Loading...

“Komite dan wali murid sudah sepakat dan tidak ada yang keberatan,” jelasnya. Selama gedung direhab, terang dia, kelas  I menempati ruang kelas kosong yang digunakan  untuk kantor. Kelas dua menempati ruang perpustakaan sekolah, sedangkan kelas tiga menempati tempat parkir.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2