Ultah Fatayat Dihadiri Mahfud MD

0
374

GENTENG – Peringatan hari lahir (harlah) Fatayat NU ke- 63 terasa istimewa, kemarin. Acara yang berlangsung di aula Hotel New AJM Genteng itu dihadiri mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD. Kehadiran Mahfud untuk memberikan orasi kebangsaan. Hadir juga Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Anggota fatayat dari berbagai kecamatan di Banyuwangi datang sejak pukul 10.00.

Harlah kali ini mengusung tema ”Peran Fatayat NU Dalam Melestarikan Budaya dan Lingkungan untuk Menggapai Indonesia Bermartabat”. Pimpinan Cabang Fatayat NU Banyuwangi, Hj. Siti Mahrochtin Nikmah mengatakan, di usianya yang ke-63 ini fatayat NU ikut berperan aktif dalam pembangunan bangsa dengan memprioritaskan tiga hal, yakni pendidikan, ekonomi, dan kesehatan, “ Itu modal utama kita untuk maju,” tuturnya.

Melalui peringatan harlah, Fatayat Banyuwangi harus merapatkan barisan dalam rangka menyambut pilpres dan pilgub. ”Dengan niat ibadah kepada Allah SWT, program fatayat bisa terlaksana. Karena itu kita datangkan Pak Mahfud MD agar jadi motivator bagi kita semua,” tegas Nikmah. (radar)