Uniba Resmi Miliki UKM KSR

0
155

Siap Bantu PMI Galang Donor Darah


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Universitas PGRI Banyuwangi (Uniba) kini memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru, yaitu KSR (Korps Sukarela Palang Merah Indonesia). Peresmian KSR Uniba ini dilakukan pada Minggu (10/2) di Lantai Dua Kampus Uniba, Bumi Kertosari, Bayuwangi. Untuk membentuk KSR Uniba ini, tim PMI Banyuwangi melatih 22 mahasiswa Uniba dengan pelatihan dasar kepalangmerahan.

Pelatihan ini dimulai sejak tanggal 4-10 Februari 2013. “KSR PMI unit Uniba ini merupakan organisasi kemahasiswaan yang terpanggil untuk melaksanakan tujuh prinsip Palang Merah dan Tri Darma Perguruan Tinggi. Tugas yang dilaksanakan tersebut akan dipengaruhi oleh dinamika dunia kemahasiswaan dan kemasyarakatan. Perubahan yang terjadi dalam dalam dunia kemahasiswaan akan mempengaruhi KSR PMI,” ungkap Wakil Ketua PMI Banyuwangi, DR H Nurhadi, MM saat menutup rangkaian pelatihan KSR dasar Minggu lalu.

Loading...

Dalam kesempatan tersebut, Nurhadi berharap, KSR unit Uniba juga dapat menjadi garda terdepan untuk mensosialisasikan donor darah pada generasi muda. KSR ini dibentuk secara khusus dalam bidang kesehatan dan kemanusiaan. Kehadirannya secara nyata menjadi pendukung dalam pengembangan keilmuan akadmik serta nilai-nilai kesetiakawanan sosial kemanusiaan di lingkungan Uniba.

Hal senada juga dikatakan oleh Pembantu Rektor III Uniba, Dr. H Mansur, MM. Menurutnya, berdirinya KSR PMI unit Uniba tak lepas dari perkembangan yang terjadi di Uniba. Seiring dengan berkembangnya Uniba sebagai lembaga pendidikan, kegiatan kemahasiswaanpun semakin berkembang dan bergerak secara dinamis. Hal ini menyebabkan perlunya aspek-aspek penunjang lain yang mendukungnya.

Salah satunya adalah sebuah tim yang bisa menanggani kejadian-kejadian yang tidak diharapkan terjadi berkaitan dengan keselamatan seseorang baik ketika berlangsung kegiatan maupun dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan Uniba. “KSR unit Uniba dibentuk dengan tujuan membentuk kader yang beriman, bertakwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, berketerampilan dan mempunyai solidaritas serta dedikasi yang tinggi terhadap sesama,” kata mantan Kepala Kantor Departemen Agama Banyuwangi itu. (radar)

Loading...