Usai Terima WBK, Polres Banyuwangi Kini Targetkan Raih WBBM

0
339

BANYUWANGI – Setelah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementrian Pendayagunaan dan Aparatur Negara (Kemenpan RB), kini Polres Banyuwangi berupaya meningkatkan predikat menjadi Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), dengan melakukan berbagai inovasi.

Hal itu di tandai dengan pencanangan Zona Integritas oleh Kepolisian bersama jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) di ruang Rupatama Mapolres Banyuwangi, Kamis (14/2/2019).

Seperti saat akan mempertaruhkan predikat WBK pada tahun 2018 lalu, Kepolisian juga melakukan hal yang sama. Namun untuk meraih predikat WBBM ini penilaiannya lebih ketat di banding WBK lalu. Penetapan WBK yang di raih Polres Banyuwangi ini berlangsung pada 10 Desember 2018.

Dari 194 Polres se Indonesia, yang berhasil mendapatkan predikat WBK ada 60 polres dan 12 diantaranya berada di wilayah Jawa Timur. Sementara yang mendapatkan nilai A hanya ada 2, yakni Polrestabes Surabaya dan Polres Banyuwangi. Oleh sebab itu, Zona Integritas ini diharapkan bisa mempercepat perubahan untuk bisa mencapai predikat WBBM.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mengatakan, sebenarnya beberapa point terpenting untuk bisa meraih predikat WBBM sama dengan saat meraih predikat WBK lalu, namun nilai gratenya harus ditingkatkan.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Diskusi Bareng Putri Tanjung, Milenial Banyuwangi Disemangati Berbisnis sejak Muda