Usul 1 Juni Harlah Pancasila

0
208

88Untag Gelar Diskusi Panel Supersemar


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI-Tanggal 1 Juni diusulkan sebagai tanggal resmi hari lahirnya Pancasila. Usulan tersebut disampaikan dalam acara Diskusi Panel Supersemar Kajian Yuridis dan Politis di kampus lantai II Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Banyuwangi, kemarin (11/3). Diskusi yang digelar oleh Untag itu menghadirkan narasumber Dr. Agus Suseno, dosen Universitas Negeri Jember dan Dr. Didik Suhariyanto, SH, MH, wakil Dekan Fakultas Hukum Untag.

Selain itu, para tokoh marhaen juga menjadi narasumber, yakni Toeloes Soedjianto dan Swandoko Swandono. Diskusi yang dipandu Miskawi, dosen sejarah FKIP Untag itu berlangsung gayeng. Sebelumnya, Rektor Drs. Tutut Harijadi, MSi dan Ketua Perpenas Drs. Waridjan sempat memaparkan pandangannya tentang sejarah Supersemar dalam kata sambutannya.

“Supersemar sebagai surat perintah atasan kepada bawahan, yakni Soeharto, bukan mengambil alih kekuasan,” kata Swandoko. Swandoko menambahkan, MPRS membuat Tap MPR Tahun 1966, karena orang-orang MPR yang sepaham Soekarno dihilangkan. Akibatnya, Tap MPR itu berpihak pada kepentingan Soeharto. “Bung Karno dianggap melanggar haluan negara, tapi tidak terbukti secara yuridis,” ungkapnya seraya menegaskan bahwa Nekolim sangat lihai.(radar)

Loading...

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Rack server merk baru DATEUP - sumber rejeki

Yuk gan segera order Rack Server DATEUP RACK PERTAMA DAN SATU SATU NYA DI INDONESIA Dengan desain yang sangat bagus…
08/21/2018
Surabaya