Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Voli Pelajar Ditabuh Sore ini

BANYUWANGI – Liga bola voli tingkat pelajar bakal dibuka sore ini (15/5). Ada 47 tim dari tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) yang bakal meramaikan kalender pertama kejuaraan bola voli antar pelajar di Banyuwangi tersebut. Mereka akan unjuk kebolehan demi meraih gelar sebagai yang terbaik dalam pertandingan yang digelar di Taman Blambangan tersebut.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi Ahmad Khairullah menuturkan, serangkaian persiapan menuju liga bola voli tingkat pelajar sudah dilakukan. Sistem pertandingan juga sudah ditentukan. “Sore ini kompetisi itu akan dibuka dan dipertandingkan,” tuturnya. Khairullah menyatakan ada 47 tim dari SMP dan SMA yang akan unjuk gigi dalam even tersebut. Mereka akan bertarung memperebutkan predikat sebagai yang terbaik.

Yang menjadi perhatian di ajang tersebut, diperbolehkannya tim sekolah menggunakan pemain lain sekolah. Aturan tersebut, menurut Khairul, semata-mata bertujuan demi pembinaan. Dia ingin semua potensi siswa bisa diakomodasi tim-tim yang berlaga di ajang tersebut. Hal itu sudah dibahas dan diterima peserta dalam temu teknik yang digelar beberapa hari sebelum penyelenggaraan. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE