Wabup Yusuf Hadiri Peringatan Hari Raya Pagerwesi Umat Hindu

0
883
Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, menghadiri peringatan hari besar umat Hindu, yakni Hari Raya Pagerwesi.

 

BANYUWANGI – Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, menghadiri peringatan hari besar umat Hindu, yakni  Hari Raya Pagerwesi, Rabu (23/8) kemarin di Pura Luhur Giri Salaka, Alas Purwo, Kecamatan Tegaldlimo. Perayaan tersebut juga dirangkai dengan  upacara Pujawali. Pujawali merupakan upacara peringatan hari ulang tahun pura Giri Salaka.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Saya ucapkan selamat kepada  umat Hindu. Semoga acara ini  bisa menebarkan cahaya kedamaian, keteduhan dan kesejahteraan bagi bangsa dan seluruh umat,” kata Yusuf.

Loading...

Di hadapan ribuan umat Hindu yang mengikuti perayaan tersebut, Yusuf mengungkapkan rasa bangganya karena umat Hindu di Banyuwangi dapat hidup damai, bekerjasama dan berdampingan dengan umat beragama lainnya. “Saya yakin setiap agama pasti mengajarkan kebaikan dan kebersamaan. Mari kita bangun semangat kebersamaan. Ini sekaligus sebagai solusi untuk mendukung implementasi seluruh program pemerintah sekaligus kebijakan publik yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi,” ujarnya.

Yusuf juga mengajak umat Hindu untuk terus membangun sinergi untuk menjaga situasi agar terus kondusif, sehingga banyak orang yang nyaman untuk berinvestasi dan berwisata ke Banyuwangi. “Berkat kerja keras dan kerukunan umat beragama yang terus terjaga, tahun lalu Kabupaten Banyuwangi meraih ‘Harmony Award’ atau Anugerah Kerukunan Umat Beragama dari Kementerian Agama Republik Indonesia. Kerukunan inilah yang harus terus kita pupuk sehingga orang nyaman datang ke Banyuwangi,” tandas Yusuf.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2