Wagub Bali Peringati Saraswati Bareng Umat Hindu di Banyuwangi

0
208
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Peringatan hari raya Saraswati umat Hindu di Pura Giri Mulya Desa Bumiharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi berlangsung spesial. Tidak hanya diikuti umat dari daerah setempat, namun juga diikuti oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, orang nomor dua di pulau dewata tersebut, sengaja mengikuti Saraswati di Banyuwangi karena masih memiliki hubungan historis. Menurutnya, leluhurnya di Bali berasal dari daerah lereng Raung tersebut.

“Leluhur kami, Maha Resi Markandeya, sebelum ke Bali pada abad ke-9, bersama ratusan pengikutnya bertempat di lembang gunung Raung ini. Lalu, kemudian mendapat wahyu untuk menuju ke Bali dan mendirikan pura Besakih,” ungkap Tjokorda, Sabtu (7/12/2019).

Foto: Facebook/Kabupaten Banyuwangi

Dalam kesempatan tersebut, Tjokorda juga mengucapkan terima kasih kepada pemkab Banyuwangi yang memberikan perhatian atas keberadaan umat Hindu. Seperti halnya membangun akses jalan yang baik ke berbagai pura dan tempat persembayangan.

Loading...

“Saya yakin umat Hindu di sini, memiliki loyalitas tinggi untuk membangun Banyuwangi menjadi lebih maju lagi,” ungkapnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last