Wajib Taati Aturan Lomba

0
333

BANYUWANGI – Gerak Jalan Tradisional Jajag Banyuwangi (Trajaba) semakin dekat. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 itu akan dilaksanakan serentak 1 September mendatang. Ada empat kategori lomba yang dipertandingkan, yakni beregu 8 km putra dan putri, beregu 17 km putra dan putri, beregu dan perorangan 45 km putra dan putri.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebelum kegiatan dilaksanakan, tidak ada salahnya calon peserta memahami aturan lomba, di antaranya terkait penilaian. Salah satu kredit poin bagi peserta adalah ketepatan waktu. Panitia memberikan poin ketepatan waktu sebanyak 300 poin. Bila peserta tiba lebih cepat atau terlalu cepat, per satu menit dikurangi lima poin. Nah, jika terlambat, per satu menit akan dikurangi sepuluh poin.

Loading...

Selain itu, peserta juga diimbau menggunakan kostum yang bernuansa merah putih. Tidak kalah penting, selama lomba, seluruh peserta wajib menyanyikan lagu bertema perjuangan. Perlu juga diperhatikan, tidak diperkenankan mendahului peserta lain dari tengah barisan. Untuk men- dahului peserta lain harus melalui sisi kanan barisan.

Saat lomba berlangsung tidak diperkenankan mengganti anggota regu. Kategori beregu 8 km, waktu yang diberikan 1 jam 35 menit, beregu 17 km diberikan waktu 3 jam 44 menit, kategori umum diberikan waktu 6 jam 56 menit. “Pemenang akan ditentukan salah satunya lewat ketepatan waktu itu,” ujar Sudjoko, ketua panitia Trajaba. (radar)