Warga Kalimati Bersikukuh Tolak Pendirian Tower

0
1213
Spanduk penolakan pembangunan tower terpasang di jalan raya Dusun Kalimati, Desa kedungrejo, Kecamatan Muncar, kemarin (9/11)

MUNCAR – Penolakan warga atas rencana pembangunan tower di Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, tampaknya sudah tidak bisa ditawar lagi. Setelah mendatangi lokasi yang akan dibuat untuk menara, mereka memasang spanduk dan poster kemarin (9/11).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Spanduk dan poster yang baru dipasang warga di depan calon lokasi tower itu berbunyi, Kami Masyarakat Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar Menolak Pembangunan Tower.

Spanduk dan poster itu oleh warga dipasang sejak, Rabu (8/11). Warga tampaknya tidak peduli dengan surat izin yang kini telah dikantongi pelaksana proyek tower. “Kami tidak setuju pembangunan tower di dekat pemukiman warga,” cetus H. Sunarto, 65, warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Menurut Sunarto, warga banyak yang tidak setuju penderian tower itu bukan karena adanya provokasi. Tapi, karena sadar imbas dari tower itu sangat membahayakan, seperti takut ambruk, radiasi, dan takut tanah yang ada di dekat tower tidak laku jika dijual. “Kami tidak ada yang memprovokasi, ini inisiatif dari warga sendiri,” katanya.

Pembangunan tower itu, terang dia, memang sudah mengantongi izin, tetapi izin yang sudah ada itu patut dipertanyakan. Karena warga yang menandatangani surat persetujuan itu, bukan dari warga sekitar, tapi kerabat dari pemilik tanah. “Warga sekitar tidak ada yang di datangi, hanya pemberitahuan dan sosialisasi saja,” sebut H. Asansen, 55, warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last