Warga Keluhkan Gorong-Gorong yang Tak Kunjung Diperbaiki

0
201


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

SINGOJURUH – Warga Desa Alas­malang, Kecamatan Singo­juruh, berharap saluran di pinggir jalan raya yang rusak akibat di­terjang banjir bandang pada Jumat (26/6/2018) segera diperbaiki. Sebab, sampai saat ini masih berupa lubang yang kotor.

Saluran itu sebelumnya ada gorong-gorongnya. Saat terjadi banjir, dijebol dan sampai kini belum diperbaiki lagi. “Ini sebe­narnya mengganggu warga, go­rong-gorong yang dirusak belum diperbaiki lagi,” ujar Slamet, 38, warga Dusun Karangasem, Desa Alasmalang.

Menurut Slamet, proses per­baikan selama masa pasca tanggap darurat bencana terus molor. Pem­bangunan rumah warga dan perbaikan infra­struktur yang rusak, banyak yang belum disentuh. “Penanganannya sangat lambat,” sebutnya.

Sudah hampir sebulan bencana terjadi, lanjut dia, penanganan belum juga selesai. Bukan hanya itu, rencana bangunan atau in­frastruktur yang dirusak belum di­kembalikan seperti semula.

“Rumah warga yang rusak parah belum ada perbaikan, hanya satu rumah saja yang mendapat bantuan,” cetusnya.

Seharusnya, masih kata dia, da­­lam masa pasca tanggap darurat ini semua perbaikan dan pemba­ngunan rumah bisa segera teratasi. “Kalau bisa segera perbaikan se­lama pasca tanggap darurat ini,” pintanya.

Infrastruktur yang saat ini harus segera dibenahi, jelas dia, salah satunya gorong-gorong yang ada di depan rumah warga. “Kalau gorong-gorong dibiarkan seperti ini, askes ke rumah warga bisa susah,” ungkapnya.

Warga lainnya, Moh. Hari, 48, me­ngaku selama gorong-gorong yang ada di depan rumahnya itu rusak, untuk masuk rumah harus memutar. “Kalau biasanya lewat depan saja sudah bisa, sekarang gak bisa,” katanya.

Hari menyebut semua warga ingin gorong-gorong tersebut segera dibenahi. Gorong-gorong itu, saat banjir dirusak karena ter­masuk penyebab terjadinya banjir. “Dulu katanya akan segera diperbaiki, tapi mana itu,” cetus­nya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta