Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Warga Pal 7 Wongsorejo Kini Bisa Nikmati Air Bersih, Suplai 150 Kepala Keluarga: Semua Berkat Sumur Bor Bantuan Kapolresta Banyuwangi

warga-pal-7-wongsorejo-kini-bisa-nikmati-air-bersih,-suplai-150-kepala-keluarga:-semua-berkat-sumur-bor-bantuan-kapolresta-banyuwangi
Warga Pal 7 Wongsorejo Kini Bisa Nikmati Air Bersih, Suplai 150 Kepala Keluarga: Semua Berkat Sumur Bor Bantuan Kapolresta Banyuwangi
Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

Radarbanyuwangi.id – Sebanyak 150 kepala keluarga (KK) yang tinggal di kawasan Pal 7, Dusun Karangrejo Selatan, Desa/Kecamatan Wongsorejo, kembali bisa menikmati air bersih. Kamis (13/6) Polresta Banyuwangi membuat sumur dan memasang pompa air yang bisa mengaliri rumah-rumah warga tersebut.

Kapolresta Banyuwangi Kombespol Nanang Haryono turun langsung bersama anggotanya. Perwira polisi dengan tiga melati di pundak itu turut kerja bakti memasang peralatan sumur bor.

Kapolresta juga ikut memasang pipa ke dalam sumur. ”Tujuan kami pasang sumur bor untuk membantu masyarakat di Dusun Karangrejo Selatan,” ujarnya.

Dusun Karangrejo Selatan berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut (mdpl). Sumur bor yang dibuat di lokasi tersebut memiliki kedalaman 135 meter.

Wilayah ini mengandalkan air dari tadah hujan untuk mengairi lahan pertanian. ”Sebelum ada sumur ini, warga mendapat air dari wilayah Wonolestari, jaraknya sekitar 3 kilometer lebih dari sini. Jauh sekali untuk mendapatkan air bersih,” kata Nanang.

Sumur bor menyuplai 150 kepala keluarga yang tinggal di Dusun Karangrejo Selatan. Air dari sumur bisa dimanfaatkan warga sekitar.

Nanang mengatakan, setelah sumur tersebut berfungsi, pengelolaannya akan diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah desa setempat. ”Semoga pompa air ini bisa dipakai dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ramada_-Bantuan-Pompa-air-Pal-7-wongsore

SUPLAI AIR: Bantuan sumur bor bisa dirasakan bagi 150 KK di Pal7 (Ramada Kusuma/Radar Banyuwangi)

Kepala Desa Wongsorejo Abdul Bakar mengatakan, sebelum ada sumur bor, warga mendapatkan air bersih dari sumur bor di wilayah Wonolestari.

Keberadaan sumur bor bantuan kapolresta ini tentunya akan sangat membantu masyarakat. ”Sumur bor sangat membantu sekali. Sebagai kepala desa kami ucapkan banyak terima kasih sehingga masyarakat bisa mengakses air bersih,” tandasnya. (fre/aif/c1)