Waspada! Jalan Berlubang di Tikungan

0
215

SINGOJURUH – Jalan raya tikungan dekat SPBU Gombol, Desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh itu berlubang. Gorong-gorong yang membentang di tengah jalan raya jebol.  Untuk menghindari kecelakaan, warga menanami pohon pisang, kemarin (15/1)

Salah seorang warga, Slamet Riyadi, 40, mengatakan jalan mulai ambrol sejak Sabtu lalu (14/1). Tidak diketahui penyebab badan jalan yang ambrol itu. “Tahu-tahu pagi sudah jebol, lalu ditanami pohon pisang,” ungkapnya. Sebelum ambrol, terang Slamet, badan jalan itu memang sempat dilakukan perbaikan sekitar sebulan lalu. Sayangnya, setelah perbaikan  jalan yang berlubang malah semakin bertambah lebar. Parahnya, jalan yang berlubang itu berada   persis di tikungan.

“Kalau tidak segera diperbaiki, itu rawan kecelakaan,” cetusnya.  Slamet mengaku sejak jalan tersebut berlubang para pengguna jalan banyak yang akan kecelakaan dengan terperosok ke lubang dengan  lebar sekitar 30 centimeter itu. “Jika mobil mungkin masih goyang, tapi kalau motor bisa celaka, lubangnya cukup dalam,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Supardi, 37, salah  seorang pengendara motor asal Desa/Kecamatan  Singojuruh, itu mengungkapkan jalan berlubang itu sangat membahayakan bagi pengendara motor  yang melintas. “Kalau malam hari gelap, jadi sangat rawan terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Supardi berharap Dinas Pekerjaan Umum  Bina Marga Provinsi Jawa Timur segera mela-kukan perbaikan ruas jalan itu. Pasalnya, jalan itu merupakan salah satu akses jalur utama dari Kecamatan Rogojampi, Singojuruh hingga menuju Kecamatan Genteng.

“Jalur ini padat lalu lintas, jika tidak segera diperbaiki kerusakan bisa bertambah parah dan membahayakan keselamatan pengendara yang melintas,” katanya. (radar)

Loading...