Wewe Pimpin Fraksi Demokrat

0
139

weweBANYUWANGI – Teka-teki mengenai siapakah anggota dewan asal Partai Demokrat yang dipercaya menduduki ketua Fraksi Demokrat di DPRD Banyuwangi akhirnya terjawab kemarin (26/8). Itu menyusul terbitnya surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim yang menunjuk Wendriawanto alias Wewe sebagai ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) di DPRD Banyuwangi. Meski komposisi dan pimpinan fraksi sudah diketahui, namun internal DPRD belum mengesahkan F-PD.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Informasi yang berhasil dikumpulkan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi, pengesahan FPD di DPRD Banyuwangi baru akan dilakukan pasca seluruh anggota dewan mengikuti pembekalan yang diadakan Badan Diklat Provinsi Jatim di Surabaya pada 31 Agustus sampai 3 September mendatang. Wewe membenarkan surat rekomendasi dari DPD Partai Demokrat sudah turun. “Kemarin (Senin) sebenarnya sudah turun. Tetapi, memang terlambat sekitar 30 menit
(dari jadwal paripurna internal pengesahan fraksi di DPRD Banyuwangi). Tidak ada masalah,” ujarnya. 

Loading...

Wewe menambahkan, berdasar rekomendasi DPD partai Demokrat, dirinya ditunjuk sebagai ketua F-PD di DPRD Banyuwangi. “Sedangkan yang untuk posisi sekretaris di pegang Sri Utami Faktuningsih,” kata dia. Dikonfirmasi terpisah, pimpinan sementara DPRD Banyuwangi, Ficky Septa Linda mengatakan, pengesahan F-PD belum dilakukan lantaran keterlambatan rekomendasi dari partai induk. Dikatakan, DPRD Banyuwangi akan menjadwal kembali paripurna internal untuk mengesahkan F-PD. “Saat ini memang belum ada penjadwalan.

Tetapi akan segera dijadwalkan,” ungkap Ficky. Menurut Ficky, pelaksanaan paripurna internal pengesahan F-PD besar kemungkinan akan dilaksanakan setelah seluruh anggota DPRD Banyuwangi mengikuti pembekalan di Surabaya. “Agenda pembekalan itu wajib diikuti seluruh anggota DPRD. Kemungkinan setelah pembekalan tersebut paripurna internal akan kami gelar,” pungkasnya. (radar)

Loading...