Wilayah Klatak Black Out Tujuh Jam

0
242

wilayah-klatak-black-out-tujuh-jam

BANYUWANGI – Aliran listrik di wilayah Banyuwangi kota hingga Kelurahan Bulusan black out Minggu kemarin (4/12). Pemadaman total berlangsung tujuh jam, mulai pukul  09.00 sampai 16.00. Pemadaman terpaksa dilakukan lantaran PLN  sedang melakukan peremajaan kabel di beberapa titik di Banyuwangi.

Manajer Area Kota  PLN Banyuwangi, Saifudin menjelaskan, pemadaman perlu  dilakukan lantaran pekerja PLN sedang melakukan pemasangan kabel baru di Lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kalipuro. Dampak pemadaman listrik terjadi mulai wilayah Pasar Banyuwangi ke  utara hingga Kelurahan Bulusan.

”Tapi sebelum pukul 16.00, aliran listrik sudah mulai hidup lagi,” kata Saifudin. Dia memastikan untuk wilayah kota Banyuwangi tidak akan lagi mengalami pemadaman listrik. Sebab, peremajaan aliran kabel di Banyuwangi sudah cukup dilakukan dalam waktu sehari saja.

Pemadaman perlu dilakukan agar  tidak terjadi sesuatu hal yang tidak  diinginkan kepada pekerja yang tengah memasang kabel baru. Sementara itu, dari jadwal pemadaman PLN Banyuwangi, black out akan kembali terjadi di wilayah Gambiran dan sekitarnya pada hari Selasa (6/12) mulai pukul  08.00 – 16.00.

Pemadaman dilakukan karena sedang berlangsung pekerjaan pemasangan tiang di  jaringan tegangan menengah (JTM  20 Kv) penyulang di wilayah Gambiran. (radar)

Loading...


Kata kunci yang digunakan :