Gadis yang Hilang Ternyata di Lampung

0
1174
Hanung Retno Hutagalung bersama sang ayah

PURWOHARJO – Hanung Retno Hutagalung, remaja berumur 13 tahun asal Dusun/Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, yang menghilang sejak Senin (5/6) ternyata berada di Lampung. Kemarin (16/6), dia terbang dan ditunggu keluarganya di Bali.

Kabar ditemukan Hanung Retno itu disampaikan Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari pada Jawa Pos Radar Genteng kemarin. “Yang hilang itu sudah ditemukan oleh keluarganya, sekarang dijemput di Bali,” katanya.

Kapolsek mengaku belum tahu penyebab putri pasangan Eko Widiyanto, 40, dan Erwin Kristiwa, 36, itu sampai kabur hingga Lampung. “Kata keluarganya di lampung ada saudara, tapi yang pasti gimana, kita belum tahu,” ujarnya.

Loading...

Sekretaris Kecamatan Purwoharjo, Sudjoko, mengaku sempat mencari informasi terkait anak gadis yang menghilang itu. Dan kini, sudah berhasil ditemukan. “Saat menghilang dari rumah langsung ke Surabaya dengan naik bus sendirian,” terangnya.

Saat berada di Surabaya, terang dia, Retno ini kehabisan uang. Selanjutnya menghubungi salah satu kenalannya yang ada dl Facebook. Dari kenalannya itu, diberi uang dan pergi ke Lampung.  “Di Lampung itu keluarga atau bukan, saya belum tahu,” katanya.

Hanya saja, masih kata dia saat berada di Lampung itu akhirnya berkomunikasi dengan keluarganya. Dalam komunikasi itu, Retno akhirnya mau pulang ke Banyuwangi. “Retno pulang naik pesawat turun Bali,” terangnya seraya menyebut kalau gadis belia itu sudah ketemu orang tuanya dan segera pulang ke Banyuwangi.

Seperti diberitakan harian ini sebelumnya, Hanung Retno Hutagalung, 13, yang tinggal di Dusun/Desa Bulurejo, Kecamatan Purwoharjo, pada Senin (5/6) pergi dari rumahnya. Hilangnya gadis itu oleh keluarganya dilaporkan ke polsek setelah ada anggota polisi yang mendengar kabar tersebut dan mendatangi rumah korban di Desa Bulurejo. (radar)

loading...