Grand Watu Dodol Wakili Indonesia Lomba Wisata Tingkat Asean

0
480
Grand Watu Dodol

Bidang Kebersihan Destinasi Wisata

BANYUWANGI – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Rl memilih Grand Watu Dodol (GWD), Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo sebagai peserta lomba kebersihan destinasi wisata tingkat Asean.

GWD akan mewakili lndonesia bersama enam destinasi wisata lainnya yang dipilih Kemenpar. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Mohammad Yanuar Bramuda mengatakan, GWD masuk dalam peta tujuh tempat wisata yang akan mewakili lndonesia yang dipilih Kemenpar.

Salah satu sudut wisata Grand Watu Dodol. Kemenpar RI memilih GWD sebagai peserta lomba kebersiha tempat wisata tingkat Asean.

Selain Banyuwangi ada tempat wisata lain yang berasal dari Surakarta, Surabaya, Bandung dan Kota Batu. Untuk menyambut penilaian lomba tetsebut, Pemkab Banyuwangi saat ini akan melakukan pembersihan dan pemeliharaan GWD dari pedagang kaki lima atau PKL liar.

Sedangkan proses penilaian tim lomba mulai dilakukan pada awal bulan September mendatang. Bram menambahkan, proses penilaian direncanakan akan dimulai tim juri pada awal September mendatang.

Karena itu, saat ini pihaknya konsentrasi untuk membersihkan dan memperbaiki wisata GWD. Salah satu sasaran pembersihan adalah PKL liar dl sekitar GWD yang kerap menjadi salah satu penyebab kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, Pemkab Banyuwangi juga akan terus memoles wisata GWD untuk dijadikan salah satu destinasi wisata andalan Banyuwangi. “Pemkab Banyuwangi juga punya wisata andalan berbasis wisata air,” Pungkasnya. (radar)

Loading...