Ijen Green Run 2017 Sajikan View Berbeda

0
257
Panitia Banyuwangi Ijen Green Run sedang memeriksa track lari dl Lereng Ijen.

BANYUWANGl – Bagi para runner yang akan berpartisipasi dalam Banyuwangi Ijen Green Run 2017, sepertinya akan kembali merasakan nuansa yang berbeda pada even kali ini. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi selaku leading sector lomba lari di lereng Gunung Ijen itu berjanji akan memberikan nuansa sport tourism yang berbeda kepada para pelari.

Kepala Dispora Banyuwangi, Wawad Yadmadi mengatakan, persiapan lokasi saat ini sudah mencapai 85 persen. Untuk jalur tratk di lereng Gunung Ijen yang akan menjadi tempat para pelari saling adu tangkas pada 23 Juli mendatang.

Loading...

“Tahun ini kita evaluasi lagi. Terutama agar nuansa sport tourism dapat lebih menarik. Baik dari view maupun track yang ada,” ujar Wawan. Dispora sendiri, kata Wawan, tahun ini memberikan wadah kepada para peserta untuk bisa menikmati lereng Ijen dari sisi yang berbeda.

Pembagian kelas jarak mulai 5 Km, 15 Km hingga 27 Km sendiri ditunjukan untuk menyasar jenis-jenis pelari. Untuk Family bisa memilih kelas 5 Km yang tidak terlalu berat. Sedangkan untuk pura challenge bisa memilih kelas 15 Km dan 27 Km yang lebih berat namun memberikan nuansa pemandangan yang lebih Indah.

“Target kita kali ini bukan hanya para atlet, tapi juga komunitas lari. Sampai hari ini 75 persen dari kuota 500 peserta sudah terpenuhi,” imbuh Wawan. Selain memberikan nuansa bebeda melalui pilihan track yang ada, para masyarakat sekitar lereng ljen juga diajak untuk meramaikan Ijen Green Run.

Wawan mengatakan, nanti masyarakat Pokdarwis dan penduduk sekitar akan ikut menyemangati peserta. Termasuk dengan memrikan vitamin seperti buah-buahan di tengah track yang dilalui para pelari.

“Rabu (19/7) besok kita evaluasi terakhir. Baik untuk track maupun peserta. Dari peserta asing sudah ada sekitar 8 negara. Tapi yang menarik inu komunitas-komunitas lari. Kita bisa ekspose keindahan Ijen dalam even ini, nanti start dan finis di rest area Jambu,” tegas Wawan.(radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :