Jalan Makam Astana Kembali Makan Korban

3
186

Hingga-sore-kemarin-kendaraan-Avanza-yang-terlibat-kecelakaan-masih-berada-di-depan-kompleks-pemakaman-Astana-Giri-Pralaya,-Kaligondo,-Kecamatan-Genteng

GENTENG – Ramainya lalu lintas selama Lebaran kembali meminta korban. Kali ini kecelakaan menimpa Fitro Nur Efendi, 21, pengendara motor Yamaha Vixion bernopol L 6305 TR dengan Solikin, 45, pengendara Avanza bernopol P 1692 ZU.

Kecelakaan yang melibatkan Avanza berpenumpang enam orang itu terjadi di jalan raya Jember,  tepatnya di depan kompleks  pemakaman umum Astana Giri  Pralaya, Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng, sekitar pukul 08.00.

Dalam kecelakaan itu, Fitro mengalami luka patah tulang pergelangan tangan kiri, luka tempurung kaki kiri, dan gegar otak. Dia langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Al-Huda, Genteng. Sementara itu, pengemudi roda empat hanya mengalami luka benturan ringan.

Kondisi motor korban rusak parah di bagian depan dan dievakuasi ke Polsek Genteng. Sementara itu, mobil mengalami ringsek di bagian depan sebelah kanan. Hingga sore kemarin upaya evakuasi mobil masih diusahakan  kepolisian bersama warga.

Kapolsek Genteng Kompol Sumartono melalui Kanitlantas Iptu Yonny Kadarisman mengatakan, kecelakaan itu terjadi  saat pengendara motor melaju  dari arah barat. Bersamaan dengan itu dari arah timur melaju  kendaraan roda empat. Hingga sore kemarin pihak   Unit Lantas Polsek Genteng  dan Polres Banyuwangi masih   melakukan olah TKP.

“Ini tadi motornya dari barat dan mobil  dari timur. Ini masih kita olah TKP,” ucapnya. Pengakuan Imam Syafii, 31, salah satu penumpang Avanza yang duduk di kursi tengah mengatakan. Siang itu dia bersama kerabatnya dari Desa Buluagung, Kecamatan Siliragung,  menuju Ambulu, Jember.

Sesampai di lokasi kejadian, dia melihat  pengendara Vixion yang  melaju dari arah berlawanan menoleh ke belakang seperti melihat kondisi jalan. Tanpa disadari laju motor yang dikendarai tersebut terlalu ke tengah. Akibat tidak bisa mengendalikan kendaraan,  terjadi benturan keras.

“Tadi dia itu sepertinya noleh ke belakang gitu, Mas. Lalu ya der,” ucapnya.  Beruntung, pihaknya segera menolong dan di saat bersamaan ada anggota polisi di lokasi  tersebut. “Tadi kita langsung   menolong. Ada juga pak polisi  yang kebetulan di sini langsung ikut menolong sampai rumah  sakit,” ucapnya.

Sementara itu, pantauan di RS Al-Huda sore kemarin Fitro masih menjalani perawatan di ruang ICU. Keterangan Nadia, 18, salah satu kerabatnya, siang itu Fitro akan berkunjung ke rumahnya di Dusun Pandan Desa Kembiritan  Genteng. (radar)

Loading...