Kabel Telepon 2 m dari Atas Tanah

0
335

LICIN – Kabel telepon molor ke bawah hingga 2 meter dari tanah di Dusun Tamansari, Desa Licin, Banyuwangi, kemarin (29/6). Karena dirasa mengganggu, warga setempat mendesak PT Telkom segera perbaiki kabel yang molor tersebut.

Posisi kabel telepon itu dekat dengan jalan menuju tempat wisata. Karena itu, kabel yang molor tersebut rawan tersangkut kendaraan pengguna jalan. Bukan hanya warga Dusun Tamansari yang waswas dengan karena kabel telepon itu. Pengguna jalan di jalur menuju Gunung Ijen juga resah.

Pantauan wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin, kabel telepon tersebut molor diduga karena hujan dan angin yang melanda Dusun Tamansari. Tiang yang menarik kabel diperkirakan sudah goyang.

Tidak stabilnya tiang telepon itu membuat kabel merosot ke bawah. Warga setempat mengaku tidak berani membetulkan tiang telepon tersebut. Warga takut diperkirakan jika membetulkan sendiri kabel yang molor tersebut. Pengguna jalan pun berusaha menghindari kabel yang molor dekat jalan itu.

Loading...

Meisa, 47, warga setempat mengatakan, kabel tersebut sudah hampir dua bulan dibiarkan melorot seperti itu. Warga sudah berusaha untuk membetulkan, akan tetapi warga takut kalau kabel telepon itu bermuatan listrik.

“Kabel yang besar tersebut molor karena tiang yang menyangga sedikit goyang dan hampir roboh,” jelas Meisa. Dia mengatakan, semua pengendara motor yang melewati perlintasan kabel molor tersebut mengurangi kecepatan kendaraannya.

Mereka menghindari kabel tersebut, karena warga awam ada yang menganggap kabel itu adalah kabel listrik. Tidak jarang, warga juga berusaha mendorong tiang yang agar doyong.

Meisa menambahkan, warga berharap adanya pihak Telkom segera membetulkan kabel tersebut agar tidak membuat resah warga sekitar. “Sebenarnya kabel harus lurus dengan tiang yang lain agar tidak molor ke bawah seperti itu, pihak Telkom harus mengakses pembetulan kabel yang molor tersebut,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah melalui saluran telepon selulernya, petugas Telkom, Andika, 30, mengatakan, pihaknya memang belum memantau perkembangan kabel Telkom di daerah perdesaan termasuk Desa Licin.

“Kami akan mencoba mengonfirmasi masalah kabel tersebut ke atasan saya. Karena posisi semua petugas Telkom libur Lebaran. Mungkin pada tanggal 3 Juli 2017, kami akan membetulkan kabel itu,” jelas Andika.

Andika menambahkan, tiang kabel tersebut amam. Menurutna, tidak ada muatan listrik pada tiang kabel tersebut. Warga diimbau untuk tenang dan tidak khawatir, karena Telkom yang akan bertanggung jawab atas masalah tersebut.

“Kami akan berusaha membetulkan kabel tersebut. Kami harap warga juga bekerja sama untuk menjaga kabel yang molor tersebut,” tuturnya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi