KBIH mulai Melepas CJH

0
215
Manasik terakhir para CJH KBIH Sabilillah di lapangan Giri kemarin.

BANYUWANGI – Calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Banyuwangi yang tergabung dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) mengikuti bimbingan terakhir, kemarin (16/7). Ada yang diberi pembekalan terakhir di ruangan.

Ada yang menyempatkan melakukan pemantapan manasik untuk kali terakhir. Seperti ratusan CJH yang tergabung dalam KBIH Sabilillah. Kemarin pagi, mereka mengikuti manasik di lapangan Kecamatan Giri.

Loading...

Selanjutnya, mereka berjalan kaki menuju Hotel Tanjung Asri di Kelurahan Penataban, Kecamatan Giri untuk mengikuti pelepasan di aula. Acara yang dihelat secara khusus oleh KBIH Sabilillah itu ditutup dengan makan siang secara prasmanan di halaman hotel.

Selain disaksikan seluruh pengurus KBIH Sabilillah, pelepasan CJH juga dihadiri Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi, H. Samsudin Adlawi, yang didaulat menyampaikan kata sambutan.

Ketua KBIH Sabilillah, H. Faisholi Harun mengatakan, manasik dan pelepasan CJH itu merupakan kegiatan terakhir di KBIH Sabilillah. Selanjutnya tidak ada lagi pembekalan bagi CJH dari KBIH.

“Saat ini, para CJH juga mengikuti pembekalan dari Kemenag di masing-masing kecamatan. Puncaknya adalah manasik akbar, yang diadakan Kemenag di Gedung wanita nanti,” terangnya.

Sementara itu, CJH yang tergabung dalam KBIH Khoiru Ummah juga mengadakan pertemuan terakhir di aula Masjid Besar Ahmad Dahlan Banyuwangi, kemarin. Para CJH mendapatkan pembekalan terakhir sekaligus pemantapan koordinasi dengan ketua rombongan.

“Pertemuan dengan ketua rombongan ini memudahkan koordinasi ketika berada di Tanah Suci nanti, sebab para CJH sudah mengenal ketua rombongannya,” kata drh. Satriyo, pengurus KBIH Khoiru Ummah. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :