Kepulan Asap Vionata Berasal dari Kabel Blower

0
211
Petugas memeriksa titik api yang diduga berada di blower di area rak tisu dan popok bayi Supermarket Vionata di Jalan Raya Ahmad Yani, No. 37A Banyuwangi, Selasa malam lalu (31/10).

BANYUWANGI – Supermarket Vionata di Jalan Raya Ahmad Yani No. 37A Banyuwangi heboh Selasa malam lalu (31/10). Asap putih pekat mengepul keluar dari saluran blower. Kepulan asap yang cukup pekat tersebut, seketika membuat seluruh karyawan berhamburan keluar menyelamatkan diri. Kemudian, salah satu diantaranya menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Banyuwangi.

Setelah petugas datang di lokasi, kemudian memeriksa di mana titik api muncul. Petugas Damkar Banyuwangi, Polsek Banyuwangi, dan Petugas PLN langsung melakukan pengecekan pada blower tersebut. Ruangan berasap tersebut berada di area rak tisu dan popok bayi.

Loading...

Petugas PLN kemudian berinisiatif dan melakukan tindakan memutus arus listrik untuk sementara. Diduga kuat saluran blower tersebut mengeluarkan kepulan asap pekat yang awalnya terindikasi sebagai titik api.

Dua truk Damkar langsung dikerahkan pada malam itu. Dugaan awal, ada kemumgkinan kebocoran dari saluran blower pendingin ruangan. Mengingat posisi letak kabel yang sejajar dengan pendingin itu. Setelah dicek petugas tidak ada bekas terbakar.

Kejadian tersebut membuat jalan sepanjang Jalan Raya Ahmad Yani macct. Anggota Polsek Banyuwangi turut mengurai kemacetan agar tidak mengular.

Manager Supermarket Vionata, Mohammad Sufiyan Ali membenarkan hal tersebut. Telah terjadi kepulan asap pekat di saluran blower. Namun tidak ada titik api pada saluran itu ”Tidak ada korban jiwa serta kerugian material dalam peristiwa tersebut,” ujar Supiyan.

Setelah kejadian tersebut Supermarket Vionata pukul 19.30 ditutup sementara hingqa pukul 22.00. Karyawan dikoordinasikan untuk membersihkan area yang terkepung asap.

Kapolsek Banyuwangi, AKP Ali Masduki mengatakan, jika kejadian tersebut hanya kerusakan kabel saja. Sehingga mengakibatksn asap pekat menjalar ke seluruh ruang Supermarket Vionata.

“Untuk saat ini area Supermarket Vionata sudah steril. Tidak ada kebakaran di Supermarket tersebut. Dan pagi kemarin (1/11) Supermarket Vionata sudah beroperasi dan buka seperti biasa,” tandas Ali Masduki. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :