Cafe Loji Banyuwangi Dilalap si Jago Merah, Total Kerugian Kurang Lebih Rp200 Juta

  • Bagikan
Cafe Loji Banyuwangi Dilalap si Jago Merah, Total Kerugian Kurang Lebih Rp200 Juta. Foto : kabarbesuki.pikiran-rakyat.com

Tengah terjadi kebakaran hebat melalap cafe Loji yang berada di Kelurahan Penganjuran, Banyuwangi pada Sabtu, 14 Agustus 2021 dini hari.

Dikonfirmasi, Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Sultoni Munir membenarkan adanya kebakaran di cafe Loji.

Kronologi, menurut keterangan saksi selaku penjaga malam cafe Loji, saat itu ia mendengar suara ledakan di area dapur.

Mulanya ia tak curiga dengan adanya suara tersebut, bahkan menduga mungkin suara kucing jatuh.

Sementara lain, ada salah satu warga yang sebelumnya melihat ada percikan kabel tepatnya di belakang dapur dan kebetulan terlihat di jalan raya.

“Selang beberapa waktu saksi melakukan pengecekan perkiraan pukul satu lebih dan ternyata api terlihat melahap bagian dapur cafe Loji,” kata Kabid Damkar Sultoni Munir.

Adanya kejadian itu, petugas Damkar Banyuwangi langsung meluncur dan tiba ke lokasi pukul 01.25 WIB.

Adapun anggota yang terlibat untuk memadamkan api cafe Loji yakni, Damkar Regu 1 dan anggota Gandiwa Regu 1 dengan mengerahkan 3 armada pemadam kebakaran ke lokasi.

Meskipun ada sedikit kendala karena jaringan listrik yang belum di putus oleh petugas PLN dan cuaca hujan, api dapat dijinakkan pukul 02.25 WIB dini hari.

Dengan adanya kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa tetapi hanya saja kerugian materil yang ditaksir oleh pemilik cafe Loji kurang lebih Rp200 juta.

Untuk penyebab kebakaran, sementara dikarenakan arus pendek atau korsleting listrik pada bagian dapur cafe Loji.

“Saran petugas Damkar kepada pemilik cafe Loji, H. Hapidi yakni agar memiliki APAR sebagai langkah awal pemadaman Api untuk meminimalisir terjadinya kebakaran yang lebih besar,” ujarnya.

Sumber : https://kabarbesuki.pikiran-rakyat.com/peristiwa/pr-192392840/cafe-loji-banyuwangi-dilalap-si-jago-merah-total-kerugian-kurang-lebih-rp200-juta

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: